Display Kaos Kaki - Penataan Kaos Kaki di Toko Agar Menarik

Kaos kaki merupakan bagian dari busana yang berguna untuk menutupi bagian kaki dengan tujuan untuk mengurangi gesekan antra kulit bagian kaki dengan alas kaki. Selain itu, Kaos kaki juga bisa memberikan rasa hangat, Menyerap keringat.

Karena tujuan dan fungsi kaos kaki yang lumayan banyak, Tidak sedikit atau bahkan hampir semua toko fashion menyediakan produk ini. Dengan adanya hal ini, Persaingan dalam pemasaran kaos kaki juga bisa dibilang ketat.

Guna memenangkan persaingan, Salah satu usaha yang bisa ditempuh pemilik brand dan toko fashion adalah dengan membuat display yang menarik. Hal ini agar mampu memberi daya tarik kepada konsumen.

Display kaos kaki merupakan kegiatan yang gampang-gampang susah. Mudahnya tidak perlu tempat luas dan cenderung fleksibel, Susahnya adalah bahwa kaos kaki merupakan produk dengan ukuran kecil. 

Karena ukurannya yang kecil, Maka diperlukan cara display yang tepat. Dalam hal ini, Tepat bisa diartikan dari sisi lokasi, Penempatan kaos kaki di rak display kaos kaki, Pengaturan warna, Dan pemanfaatan sarasi serta sarana promosi pada display kaos kaki.

Lokasi display kaos kaki

Lokasi display yang saya maksud disini adalah lakasi diarea toko. Untuk mendapatkan sudut pandang konsumen, Ada beberapa tempat bisa diambil. Misalnya dekat pintu masuk toko, Sudut main road toko dan masih banyak lagi.

Inti dari penempatan diarea toko ini adalah mampu dengan mudah menjangkau pandangan konsumen saat berada didalam toko. 

Penempatan kaos kaki pada rak display

Penempatan produk pada rak display kaos kaki juga merupakan hal yang sangat penting. Karena strategi ini akan mampu memberikan banyak kesan, Antara lain kerapian, Keterlihatan dan kemudahan konsumen dalam melihat dan memilih kaos kaki. Selain tiga hal diatas, Faktor keamanan juga merupkan salah satu pertimbangan.

Selain penempatan kaos kaki pada rak display, Posisi arah sudut pandang rak display juga harus mampu memberi rasa nyaman pada konsumen.

Berikut foto atau gambar contoh display kaos kaki

+Foto display kaos kaki, +Cara display kaos kaki menarik, +Rak display kaos kaki
Display Kaos Kaki
Rak display kaos kaki merupakan komponen utama dalam mencapai display yang optimal. Kenapa demikian, Karena dengan rak display produk akan bisa ditempatkan dengan menarik serta rapi. Ini merupakan kesan pertama yang akan dilihat oleh konsumen saat melihat susunan atau penataan kaos kaki.

Rak display kaos kaki yang unik dan simpel akan memberikan keleluasaan dalam menempatkan produk maupun penempatan rak pada area toko. 

Pengaturan warna saat mendisplay kaos kaki

Diakui apa tidak, Warna merupakan daya tarik yang tinggi dalam display busana. Kenapa demikian?, Karena warna adalah hal pertama yang akan dilihat oleh konsumen. Dalam hal display busana dan khususnya kaos kaki, Warna tidak terbatas pada produk, Melainkan warna rak juga akan berpengaruh.

Kalau kita melihat display kaos kaki pada rak diatas, Kita akan melihat hal yang biasa. Kenapa demikian, karena pengaturan warna kaos kaki terkesan acak. Beda halnya jika ada pengelompokan warna. Misal kaos kaki warna hitam ditempatkan diatas dan warna kaos kaki putih dibawah. 

Dalam display busana, Strategi pengaturan warna akan memberi efek yang penting. Untuk itu, Penempatan warna harus diperhatikan. Sebagi misal kaos kaki dengan kategori warna cerah diatas disusul warna  dengan kecerahan menurun dibawahnya.

Dalam pengaturan warna tidak ada aturan baku, Yang perlu diperhatikan adalah keserasian dan kemampuan dalam memberi daya tarik pandang kepada konsumen.

Penggunaan sarasi atau sarana promosi

Sarasi serta sarana promosi merupakan daya tarik dan identitas suatu brand. Jika kita liat gambar display diatas, Kita bisa melihat adanya acrilic brand yang terpasang dibagian atas rak ( Tulisan brand pada warna merah dari contoh display diatas ).

Bagi orang yang sudah cocok dengan produk barnd tertentu, Penempatan acrilic ini akan membantu konsumen dalam menemukan produk yang dimaksud. Untuk konsumen baru, Menggunakan acrilik dengan warna wenarik akan bisa mempengaruhi pandangan.

Selain acrilik, Menempatkan produk pada manequeen sebagai sampel juga merupakan daya tari bagi konsumen. Dan ini juga dapat mempengaruhi pandangan konsumen saat berada didalam toko. Berikut contoh manequeen untuk produk kaos kaki.

+Foto manequeen kaos kaki, +Cara display kaos kaki, +Sarasi atau sarana promosi produk kaos kaki
Manequeen Kaos Kaki
Penempatan produk kaos kaki pada manequeen akan mampu memberikan daya tarik tersendiri kepada pengunjung toko busana. Jadi penggunaan serta penempatan manequeen yang tepat dipandang akan dapat mempengaruhi penglihatan konsumen.

Dalam menjual kaos kaki, Diperlukan strategi atau cara display produk yang baik serta menarik. Beberapa hal yang harus diperhatikan saat mendisplay kaos kaki atara lain.
  1. Lokasi display kaos kaki
  2. Penempatan kaos kaki pada rak display
  3. Pengaturan warna kaos kaki.
  4. Penggunaan sarasi dan sarana promosi
Yang perlu diperhatikan adalah kombinasi empat hal diatas dalam menciptakan display kaos kaki yang menarik. 

Demikian artikel cara display busana dengan tema display kaos kaki. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi dan membaca artikel display busana menarik lainnya dibawah ini.

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Display atau Penataan Produk

Contoh Window Display, Interior Display dan Eksterior Display Toko Pakaian

Prinsip Dasar Dalam Mendisplay Busana Di Toko - Ilmu Dasar Display Busana

Cara Mendisplay Aksesoris Wanita Dengan Rak Dan Contohnya - Lihat Kenapa Beda Dan Menarik

Cara Memajang atau Menata Pakaian Dalam Pria Menggunakan Rak Display - Wajib Diketahui

Peralatan Display Toko Baju - Populer

Rak Baju - Rak Display Toko Pakaian

Foto contoh display sepatu dan sandal

Cara Display Gamis - Baju Muslim